Monday, April 14, 2008

5 Tips Untuk Meroketkan Pendapatan Iklan Adsense (Bag.2)

5 Tips Untuk Meroketkan Pendapatan Iklan Adsense (Bag.2)

Pada bagian pertama Tips Adsense anda menemukan bagaimana anda bisa memperbaiki Keyword dan bagaimana membangun konten bertema.

Tips Adsense berikut ini akan menunjukan kepada anda betapa pentingnya memposisikan iklan dan bagaimana meningkatkan penghasilan dengan menambahkan beberapa unit adsense.


Tips Adsense #1: Warna
Ketika membuat iklan Adsense sangat disarankan untuk menggunakan skema warna dan style dari website anda. Dengan begitu iklan Adsense anda akan berpadu dengan baik. Iklan tanpa warna latar belakang dan border memberi hasil lebih baik dibandingkan iklan yang memiliki warna latar dan garis batas.

Buatlah sebuah palet Adsense Custom:
  • border color = Warna latar situs anda
  • background color = Warna latar situs anda
  • link color = biru, warna dari link anda
  • url color = Hitam, #999999
  • text color = Hitam, #333333, color of your main content

Tips Adsense #2: Memposisikan Iklan Anda

Para pengunjung cenderung untuk melihat judul yang besar untuk melihat apakah halaman anda layak di baca atau tidak. Jika anda membuat mereka tertarik, mereka akan membaca teksnya dan mencari link navigasi anda.

Tempatkan iklan Adsense di tempat yang sesuai sekitar bagian atas/kiri dari halaman anda atau di bawah headline anda, dimana para pengunjung seringkali melihatnya.

Jika anda memiliki halaman artikel yang panjang, tempat terbaik untuk memasang adsense adalah di bagian bawah karena pengunjung membaca teks tersebut dan mereka menginginkan lebih banyak sumber.


Tips Adsense #3: Tingkatkan Jumlah Iklan, tapi jangan terlalu banyak.

Jika halaman anda memiliki banyak teks, gunakan unit Adsense berganda. Anda bisa menggunakan hingga 3 unit dalam satu halaman, dua kotak pencarian Adsense dan satu unit Ad links.

Unit link mengizinkan para pengguna untuk memperbaiki tingkat ketertarikan mereka. Jadi jika mereka tidak tertarik dengan sebuah iklan di halaman anda, mereka mungkin akan tertarik pada topik tertentu dan me-klik sebuah unit link, mereka bisa menunjukan diri bahwa mereka tertarik pada topik spesifik tersebut dan mendapatkan lebih banyak pilihan dan variasi iklan yang mungkin muncul.

Adsense for search mengijinkan pengunjung untuk melakukan pencarian Google atau situs anda (hingga 3 domain). Anda mendapatkan uang kapan saya mereka me-klik iklan yang muncul pada hasi pencarian. Jika anda me-klik kotak periksa Open search result in a new browser window pada setingan Adsense for Search, anda tidak akan kehilangan pengunjung.

Tips Adsense #4: Preview Iklan Google

Anda bisa menemukan iklan apa yang akan ditampilkan Google Adsense jika anda menginstal
Google AdSense Preview Tool, sebuah alat bantu sederhana yang tersedia hanya untuk Internet Explorer 6.0. Me-klik ke situs pengiklan tanpa menciptakan klik yang tidak sah, dan secara mudah menambahkan url mereka ke daftar filter url.

Karena Adsense menggunakan geo-targeting, Google menayangkan iklan yang berbeda untuk negara-negara yang berbeda. Alih-alih memalsukan alamat IP atau bepergian ke luar negeri untuk menguji iklan anda, gunakan alat bantu Adsense ini untuk melihat iklan apa yang di lihat oleh para pengunjung anda di Amerika, Jerman atau negara lain.

Mungkin saja tidak ada iklan yang tersedia untuk halaman web anda, karena itu Google akan menayakan Iklan Layanan Masyarakat. Anda dapat menyembunyikannya dengan warna atau gambar. Pastikan anda menyertakan gambar dalam sebuah file html sederhana sebagai sebuah link (gunakan taret="_top"). Ukuran gambar harus sama dengan ukuran dari unit Adsense. Pada kotak url alternatif, masukan url mutlak dari sebuah halaman html.


AdSense Tip #5:Yang Tidak Boleh Dilakukan

  • Jangan Me-klik Unit Adsense Anda Sendiri
  • Jangan Minta Orang lain untuk me-klik iklan Google Anda
  • Jangan mengubah kode Adsense secara manual
  • Jangan memasang Adsense pada halaman-halaman terlarang (seperti halaman dengan konten dewasa.)
  • Jangan menggunakan cloaking-link, atau farm link
  • Jangan menggunakan iklan adsense pada halaman yang memiliki iklan yang serupa (seperti Yahoo Publisher Network, Citika dll)




0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More