Wednesday, April 23, 2008

HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN KERJA

Iseng iseng surfing, gw liat tulisan2 soal penipuan lowongan kerja sana sini. Biar lu pada gak kena tipu berikut cuplikan forum tetangga :

PT Murti Indah Sentosa
cerita gw mungkin yang paling menyedihkan dimari
Perusahaan gue termasuk perusahaan besar yang bergerak di bidang supplier alat2 medis (yah kayak Xray, Usg dll). Kebetulan gw menjadi teknisi
diperusahaan gw tuh gajinya kecil banget masak untuk luusan D3 cuman digaji UMR lebih dikit yah cuman cukup buat byr kul gw & transport doang, untung makan masih ngikut ortu...
keracunan laptop aja sampe jual motor

truz yang lebih menyedihkan kalo kerja gag ada aturannya
gag ada lembur... jadi kerja ampe jam 12 malem ama lw pulang ontime ada tambahan apa2)
Kalo pas luar kota gw nginep di hotel truz kemahalen gw suruh nombok sendiri (sering terjadi kalo pas ke solo atau jogja, hotel banyak yang penuh... & gw anti hotel deket terminal or stasiun).
nah kalo kita perbaikan alat truz salah claim alat yang rusak kita suruh ganti, apalagi kalo sampe ngerusakin (barusan kejadian ama temen gw suruh ganti phrobe USG seharga 10jt gara2 jatuhin & rusak).
Padahal kalo kita perbaikan perusahaan bisa mungut biaya ampe 300jt bahkan lebih... untung perusahaan gede banget tapi gw gag di cipratin walaupun sedikit....

Nah ini yang paling menyedihkan
nggak ada asuransi kesehatan tunjangan dll. Nih pernah kejadian temen gw 2 orang tugas ke Aceh trus kena Tsunami disana. Perusahaan belagak gag tau ada kejadian ini... ampe keluarga nanyain ke kantor juga gag ngaku kalo ada tugas kantor... and parahya gag ada santunan sama sekali...
sebutin ya nama perusahaan sama masalahnya..ntar gw update dari sini...
credit to dtechnology :thumbup:

MANDIRI GROUP ( bukan bank mandiri ), anak perusahaannya : PT. Visi Rekayasa Mandiri ( VRM ), PT. Mandiri Coal Resources ( MCR ), pokoknya ada mandiri mandirinya ...
alasan :
sering ngutang gaji , sampe saat ini gw masih punya 3 bulan gaji . dari oktober 2007 sampe sakrang blom dibaya

Valbury Asia Futures THE WORST WORK PLACE EVER!

Fakta:
1. Walau kerja bagus sekali, tapi tidak naik pangkat. Alasan: dihalangi atasan (damm that creature!) langsung karena dia takut kehilangan overiding. Pada saat usaha menghalangi tersebut gagal, atasan ini merusaha mengadu domba

2. Trading kalau profit, langsung disabotase dengan macem2 cara seperti trading rule diganti, komisi dinaikan dsb.

3. Nipu terus.

4. Manajemen kacau, disuruh jualan ORI tapi brosur ngak ada, penjelasan produk ngak jelas. ngaco deh

5. Pimpinan kolot tapi plin-plan. Gonta-ganti keputusan ngak keru-keruan.

6. Turnover karyawan 90%

7. Turnover nasabah hampir 100%

8. Menjelma jadi PT Megahtama Berjangka, lalu janji2 ngasih allowance 1jt-1.5jt tahunya cuman kasih 400rb-800rb aja (di bawah UMR), lagi2 bohong

Dan masih ada 1001 cerita lagi

NB: kalau terjadi apa2 sama saya, penyebabnya mereka!

Ada yang punya pengalaman buruk disini?

wah thread yg berguna nih.. :) selama ini sih ce gue kerja di tempat yg ok2 aja sih.. :) kalo gue,emang ga kerja ama orang.. lumayan bisa dapet info2 berguna.. @TS,thanks yah :D

oiya,temen gue pernah kerja di asuransi sinar mas, ijazahnya ditahan.. :mad: trus kalo mau berhenti tengah2 kontrak,harusnya kan kalo jangka waktu kontrak da hampir selesai,penaltinya makin kecil,ini malah makin gede.. :hammer: akhirnya dia bisa keluar tengah2 kontrak,kasih bpkb motor temen yg emang motornya udah hilang :D

PS. JANGAN PERNAH MAU KERJA DI PERUSAHAAN YANG MINTA IJAZAH KITA UNTUK DITAHAN.. :mad:

Gw kerja di Arta Boga Cemerlang (OTG) juga ditahan Ijasah ni.. Sekarang kl mau keluar harus byr 5 jeti... hiks...

broo sori lama ngepostnya lg banyak kerjaan jd ngga ada waktu utk ngekaskus


INFORMASI PERUSAHAAN yang TIDAK JELAS alias PENIPU alias TUKANG NGIBUL alias PERUSAHAAN BOKIS alias ....apa lagi ya... BULLLL..SHITTTT kalee yaaa...... :
1. PT.MAXGAIN
2. PT.EGA GRoup
3. PT.HARJAYA GROUP
4. NAMURA INTERNUSA
5. PT.GRAHA FINESA BERJANGKA ( GFB )
6. PT.APPCO DIRRECT
7. PT.GRANTON ADVERTISING
8. PT.SOLID GOLD BERJANGKA
9. PT.TRIJAYA PRATAMA
10 PT.INTER PAN PASIFIK
11 PT.TRIPAR MULTIVISION
12 PT.MJ NETWORK

BERIKUT ALAMAT KANTOR YANG GW DAPET:
- GD.BEJ LT.28-29
- CLUB RASUNA SAID KAV.22
- GD.PATRAJASA LT.1
- WISMA BNI 46 SUDIRMAN
- MENARA KEBON SIRIH
- DEUCTH BUILDING BUNDERAN HI
- ITC FATMAWATI
- WISMA METROPOLITAN I Lt.3A , jl. jendral sudirman kav 29

GW RANGKUM DARI KAWAN KAWAN YANG LAIN BROOOO.... SEMOGA BERMANFAAT...SELAMAT BERJUANG
Dan jangan lupa jika mendapat telfon dari kantor2 perusahaan di atas, cukup bilang " wah maaf saya baru aja dapat pekerjaan :) " Selesai.. bye bye tukang tepu...


Sumber :
http://kaskus.us/archive/index.php/t-759335.html
http://priyadi.net/archives/2006/04/05/penipuan-berkedok-lowongan-pekerjaan/


1 comments:

gan info dong alamat PT. Mandiri Coal Resources (MCR) dimana ya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More